Sunday, July 26, 2015

Review #1: Susu Lovers Jogja

Disclaimer: Ini bukan suatu bentuk promosi ataupun usaha apapun yang dapat disebut sebagai promosi. Tulisan yang dibuat ini murni usaha saya untuk mengapresiasi dan memberikan review tempat makan. Semua photo post, data, dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan tempat makannya bisa dilihat di fanbase facebook mereka di: Susu Lovers Cafe & Resto atau di account twitter mereka di @susuloversjogja. Terimakasih.

Kemarin (Ngga kemarin juga sih persisnya). Intinya saat gue sedang berlibur di kampung halaman gue di Yogyakarta, gue diajak oleh salah satu om gue untuk coba-coba nyicipin kuliner yang banyak banget bertebaran di Jogja ini. Awalnya om gue mau reservasi suatu tempat makan di Selokan Mataram buat ngerayain ulang tahun oma gue. Setelah reservasi, beliau ngajak untuk nyicipin makanan yang serba susu. Awalnya sih mau di KaliMilk Resto, cuma ramenya yang naudzubillah bikin gue banting setir dengan ngebawa mobil ke daerah Kaliurang.

Posisinya biasa aja sebetulnya, ada di Jalan Kaliurang KM 10,7 Jogja. Pertama gue liat ke eksterior bangunannya, gue ga begitu kagum. Hanya menyenangi tampilan luarnya yang emang pas banget buat nongkrong, apalagi karena gue datengnya agak sedikit malem sehingga makin keliatan cozy dengan pencahayaan artifisialnya.

Ketika gue masuk, gue disambut dengan kejutan bahwa cafenya sepi. Bagi gue ini ga umum, karena penilaian awam kayak gue, kalo kafe lo rame pasti makanan yang lo tawarin itu enak abis. Nah ini cafenya sepi, pas gue dateng cuma ada beberapa pengunjung dibagian luar kafe. Gue memilih bagian dalam, yang no smoking area.

Credit Photo at http://jogjabagus.com
Didalam pun, gue hanya kebingungan menatap tempatnya. Kecil bro, kayak usaha rumahan. Tapi gue malah nyaman sama tempat beginian. Ga rame, ga berisik, ga ribut, homey dan cozy banget. Sementara adek gue yang paling kecil dan sepupu gue ribut milih-milih makanan di menunya, gue coba jalan ke kitchen yang lebih mirip pantry daripada dapur. Gue coba ngobrol ke mas-mas kokinya, yang enaknya malah bisa diajak ngobrol. Kayak berasa di rumah sendiri, atau di bar yang kita bisa deket sama bartendernya. Sensasi yang kayaknya ga mungkin gue dapetin kalo gue dateng ke cafe susu lainnya.

Untuk menu, gue milih mojito mint dan mix salad buat makanan pembuka. Hal yang mampu gue katakan pas nyobain mojitonya adalah "enak banget". Adek gue mesen fetucinni karbonara dan gue lupa detail lainnya. Intinya adalah enak, hahahahahahaa... Orangnya doyan makan banget, gadeng. wkwkwkwk.... Hampir semuanya adalah hasil olahan susu ataupun daging. Oya, adek gue yang paling kecil pesen zuppa soup yang lama banget jadinya.

Komentar om gue cuma bilang enak. Adek gue bilang kalo ga karena om gue yang bayarin, dia pasti bakal makan puas-puasin. Sementara gue sendiri bakal bilang kalo tempat makan ini oke. Suasana interior, eksterior, pencahayaan, pengaturan tempat duduknya cozy abis. Bener-bener kayak lo berasa dirumah sendiri atau kayak lo lagi makan malam romantis sama gebetan lo. Sementara makanannya enak, gue nyoba susunya dan gue ga dapetin sensasi amis ataupun eneg yang biasanya nempel sama produk olahan susu. Saus karbonaranya enak dan lembut. Kok jadi laper ya....

Intinya adalah, tempat makan ini sangat gue rekomendasikan bagi teman-teman yang bakal main-main ke Jogja.

No comments:

Post a Comment